0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Debat Cabup, Dua Paslo Siapkan Senjata

Ilustrasi Pilkada

Boyolali — Dua calon bupati peserta Pilkada 2015 menyatakan kesiapannya menghadapi debat paslon yang digelar KPU Boyolali di Gedung IPHI, Jalan Perintis Kemerdekaan, Sabtu besok (30/10).

“Saya sudah siap, apapun pertanyaanya tinggal jawab saja, yang penting kan kehadirannya. Sebagai incumben saya mengetahui seluk beluk pembangunan di Boyolali,” kata Cabup nomer urut 1, Seno Samudro ditemui usai sholat Jumat di Masjid Agung, Jumat (30/10).

Hal yang sama juga diungkapkan cabup nomer 2, Agus Purmanto. Dirinya sudah menyiapkan aspirasi masyarakat yang akan disampaikan dalam debat publik. Agus juga mengklaim banyak senjata dan peluru yang akan disampaikan dalam debat.

“Visi misi pro rakyat akan jadi kekuatan debat kami,” imbuhnya.

Disisi lain, Panwaslu Boyolali berharap pelaksanaan debat besok tidak berlangsung kering dan terkesan datar. Imbasnya, substansi isu-isu aktual menjadi lemah, seperti misalnya tentang pelayanan publik, kesejahteraan masyarakat dan sebagainya kurang tersentuh. Diakui, KPU Boyolali mestinya belajar dengan pelaksaan debat di kabupaten lain.

“Jangan sampai ramai karena yel-yelnya saja, namun debat harus mengigit dan mengenai materi yang ada,” kata Ketua Panwaslu Boyolali, Narko Nugroho.

Sementara itu, Ketua Tim Panelis, Mulyanto, yang juga dosen Fakultas Ekonomi UNS, akan bersikap netral dan bebas kepentingan. Pihaknya menjamin tidak ada intervensi terkait materi pelaksanaan debat. Penyusunan materi debat sendiri dikaitkan dengan visi misi yang diusung cabup cawabup dengan rencana pembangunan jangka panjang.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge