0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Mendadak ‘Kebingungan’ di Palembang

merdeka.com

Presiden Joko Widodo

Timlo.net – Ada cerita menarik saat Presiden Joko Widodo berada di rumah singgah balita korban asap Palembang. Seperti orang kebingungan, Jokowi beberapa kali bolak-balik di rumah tersebut.

Pemandangan itu terjadi saat Jokowi meninjau rumah singgah di Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang, Jumat (30/10). Baru tiba di lokasi, Jokowi tidak langsung masuk. Dia melihat-lihat kondisi di sekitar rumah yang didirikan di pemukiman padat penduduk dan kumuh itu.

Lalu, Jokowi menyuruh sejumlah menteri kabinetnya untuk masuk ke dalam terlebih dahulu. Tak lama kemudian, Jokowi menyusul dan mengecek seisi rumah serta bercengkrama dengan belasan balita yang dari pagi menunggu kehadirannya.

Selang 15 menit kemudian, Jokowi keluar sendirian, sementara rombongan masih di dalam rumah. Sontak sejumlah anggota Paspampres yang berjaga di luar kelabakan.
Ternyata, Jokowi hanya ingin meminta diambilkan buku dan kaos yang disiapkan. Lalu, Jokowi membagikannya kepada seisi rumah dari depan pintu utama.

Setelah memakai sepatu kembali, Jokowi mulai bergegas meninggalkan lokasi. Paspampres pun meminta warga untuk membuka jalan agar Jokowi tidak terganggu.

Jokowi berdiri tegak di jembatan terbuat dari kayu, penghubung rumah dan jalan cor di depan rumah tersebut. Saat berdiri sendirian, Jokowi terlihat kebingungan.

Tak lama, dia berjalan menghampiri warga yang berkerumun di sekitar. Lalu, Jokowi kembali menuju rumah itu. Kali ini, Jokowi memanggil pengurus rumah singgah dan menyerahkan segepok uang bantuan yang dibungkus dalam amplop besar berwarna coklat.

Setelah beberapa kali bolak-balik, Jokowi dan rombongan akhirnya benar-benar meninggalkan lokasi dengan jalan kaki.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge