0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sidang Praperadilan Patrice Rio Capella Ditunda

merdeka.com

Patrice Rio Capella

Timlo.net – Sidang praperadilan mantan sekjen Partai NasDem, Patrice Rio Capella ditunda. Sidang perdana yang sedianya digelar di PN Jakarta Selatan ini batal lantaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak hadir dalam sidang.

“Karena pihak termohon tidak hadir maka persidangan ditunda,” kata Hakim Tunggal I Ketut Tirta, Jumat (30/10).

Sidang perdana praperadilan Patrice digelar hari ini pukul 09.00 WIB. Sidang dipimpin hakim tunggal I Ketut Tirta. Namun, lantaran adanya penundaan, sidang dengan agenda pembacaan materi gugatan Patrice dijadwalkan kembali pada Rabu (4/11).

Patrice menggugat beberapa hal, di antaranya penetapan tersangka dalam kasus suap penanganan perkara bansos di Kejagung dan status penyidik KPK yang menangani perkara tersebut.

Diketahui, Patrice dijerat dalam kasus dugaan suap penanganan perkara dugaan korupsi dana bansos Pemerintah Provinsi Sumatera Utara oleh KPK. Rio diduga menerima hadiah atau janji sebesar Rp 200 juta dari Gubernur Sumut, Gatot Pujo Nugroho dan istrinya, Evy Susanti. Usai ditetapkan sebagai tersangka, lembaga antirasuah menahan Patrice pada 23 Oktober 2015.

Atas perbuatannya, Patrice disangkakan Pasal 12 huruf a, huruf b atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dalam Undang-Undang Nomor 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge