0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pencuri Uang Swalayan Ternyata Mantan Karyawan

Kapolsek Pasar Kliwon AKP Nur Prasetyantoro menunjukkan tersangka pencurian yang berhasil diamankan (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Setelah dilakukan pengembangan kasus, ternyata pencuri salah satu swalayan di kawasan Gading, Gajahan, Pasar Kliwon, Solo pernah bekerja selama dua tahun sebagai cleaning service. Kuat dugaan, niatnya mencuri lantaran sakit hati dikeluarkan dari swalayan tersebut.

“Dia dulu pernah bekerja sebagai cleaning service di sana,” kata Kapolsek Pasar Kliwon AKP Nur Prasetyantoro saat dihubungi, Jumat (30/10).

Tersangka, Edy Maryanto (22), warga Kampung Semanggi, Pasar Kliwon mengenal betul kondisi di dalam swalayan tersebut. Sehingga, dirinya tidak kesulitan untuk mencari incarannya berupa uang puluhan juta yang diletakkan di laci kasir.

“Total uang yang telah berhasil dikeluarkan dalam laci mencapai Rp 60 juta lebih,” kata Kapolsek.

Saat beraksi, kata Kapolsek, pelaku menyusup melalui pintu utara sesaat sebelum swalayan itu ditutup. Setelah berhasil masuk ke kawasan basement, tersangka lalu mencongkel pintu penghubung dengan menggunakan obeng. Setelah berhasil masuk, jelas Kapolsek, tersangka langsung beraksi dengan leluasa.

Namun naas, usai melakukan aksinya tersebut tersangka tidak dapat keluar dari pusat perbelanjaan tersebut. Lantaran, seluruh pintu ditutup oleh petugas keamanan. Alhasil, tersangka tertidur didalam toilet.

Keesokan harinya, petugas keamanan yang masuk merasa curiga. Pasalnya, sejumlah pakaian nampak acak-acakan. Setelah dilakukan penyisiran, petugas mencurigai terdapat aktivitas di dalam toilet. Setelah pintu dibuka, ternyata tersangka berada di tempat tersebut.

“Tersangka ditemukan di dalam toilet,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge