0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Puluhan Sopir Protes Jembatan Darurat

timlo.net/tarmuji

Puluhan sopir geruduk kantor Camat Giriwoyo

Wonogiri – Puluhan sopir truk mendatangi kantor Kecamatan Giriwoyo Wonogiri. Mereka mengadukan nasib lantaran selama sepekan belakangan tak bisa bekerja. Para sopir itu mengeluhkan pembangunan jembatan darurat di jalur utama Giriwoyo-Giritontro. Jembatan darurat yang disediakan kontraktor hanya berkapasitas lima ton, padahal truk-truk tersebut mengangkut lebih dari lima ton.

“Ada sekitar 50 sopir mendatangi kantor Kecamatan Giriwoyo untuk kembali mengadukan nasib kami,” ujar salah satu sopir, Agus, Kamis (28/10).

Dikatakan Agus, keberadaan jembatan tersebut cukup vital. Untuk menuju Giritontro, harus melewati jembatan tersebut. Meskipun ada jalur melingkar, jaraknya sangat jauh.

“Semisal kami kirim matrial ke Giritontro kami harus memutar melalui Donorojo (Jatim), kan dampaknya dengan harga, kalau harganya dinaikkan pembeli pasti keberatan, ” jelasnya.

Para sopir berharap jembatan darurat yang ada bisa digunakan kendaraan angkutan barang lokal, sehingga tidak mengganggu aktifitas warga.

“Sebenarnya ada jalan kampung, tapi kalau rusak karena dilalui kendaraan barang, nanti kami juga yang disalahkan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge