0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Solo

Rudy-Pur Kampanye Door To Door, AFi Fokus Wilayah Lemah

dok.timlo.net/red
Dua pasangan calon yang maju dalam Pilkada Solo 2015 (dok.timlo.net/red)

Solo —┬áSatu bulan sisa kampanye pemilihan kepala daerah (Pilkada) Solo, tim pemenangan masing-masing calon kepala daerah fokus pada upaya mempertahankan dan meningkatkan dukungan suara.

Tim pemenangan pasangan nomor urut 2, FX Hadi Rudyatmo – Achmad Purnomo (Rudy-Pur) bakal melakukan strategi door to door. Sementara tim pemenangan pasangan nomor urut 1 Anung Indro Susanto – M Fajri (AFi) fokus pada wilayah yang dipandang masih lemah.

“Mulai November, sasarannya (kampanye) ke RTS (rumah tangga sasaran). Sesuai paradigma yang dikembangkan KPU dimana mereka mencetak APK (alat peraga kampanye) sesuai jumlah KK (kepala keluarga) di Solo,” kata Ketua Tim Pemenangan Rudy – Pur, Putut Gunawan kepada wartawan, Kamis (29/10).

Kampanye door to door, lanjut Putut, bakal dilakukan oleh 20.000 orang petugas Pilkada. Mereka tersebar di 1.000 TPS, dimana setiap TPS terdiri dua orang saksi, tujuh regu penggerak pemilih (Guraklih), dua pemuda moncong putih, tujuh kader juang dan dua Satgas.

Putut meyakini, metode door to door cukup efektif untuk mempertahankan pasangan Rudy-Pur sebagai calon petahana. Metode ini juga dipandang efektif sejak Pemilu 1999.

Adapun pelaksanaan kampanye yang sudah berjalan dua bulan ini, Putut mengaku puas. Mesin partai berjalan baik dan penyiapan petugas partai sesuai yang diharapkan. Dari sisi dukungan juga memuaskan lantaran banyak dukungan mengalir di luar dugaan. Putut juga tidak merasa risau dengan klaim lawan yang menyatakan elektabilitas AFi terus naik.

Sementara, Sekretaris Tim Pemenangan AFi, Supriyanto mengungkapkan, di masa kampanye satu bulan terakhir ini, AFi akan lebih berkonsentrasi di wilayah-wilayah yang berdasarkan hasil survei masih lemah. Hanya saja, Supriyanto enggan membeberkan wilayah-wilayah yang dimaksud.

“Wilayah lemah itu akan dikerjakan secara lebih optima. Partai ada, relawan ada sehingga bulan November ini kekurangan bisa ditutupi,” ujarnya.

Supriyanto optimis, pasangannnya bisa memenangi Pilkada. Terlebih, hasil survei menunjukkan elektabilitas AFi terus mengalami kenaikan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge