0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nyolong Uang Rp 60 Juta di Swalayan, Edy Diamankan

dok.timlo.net/achmad khalik
Kapolsek Pasar Kliwon AKP Nur Prasetyantoro menunjukkan tersangka pencurian yang berhasil diamankan (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Seorang pencuri di sebuah pusat perbelanjaan di Kota Solo berhasil diamankan Jajaran Polsek Pasar Kliwon. Selain mengamankan pelaku yang diketahui bernama Edy Maryanto (22), warga Kampung Semanggi, Pasar Kliwon, polisi juga mengamankan barang bukti berupa uang tunai senilai Rp 60 juta lebih.

“Tersangka tertangkap tangan saat melakukan aksi pencurian,” terang Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Nur Prasetyantoro, Kamis (29/10) siang.

Informasi yang dihimpun Timlo.net, tersangka beraksi pada Senin (26/10) malam. Waktu itu, tersangka menyusup masuk ke sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Gading, Solo. Setelah berhasil masuk, tersangka langsung beraksi dengan mengobok-obok laci kasir. Di laci tersebut, tersangka menggasak uang senilai Rp 60 juta lebih. Tak hanya itu, tersangka juga sempat menggasak sejumlah kaos dan tas.

“Jadi, tersangka ini masuk saat swalayan ini akan tutup. Setelah merasa aman, baru tersangka beraksi,” jelas Kapolsek.

Usai melancarkan aksinya, tersangka bingung lantaran seluruh pintu keluar telah ditutup. Hingga akhirnya, tersangka tertidur di lokasi tersebut. Paginya, atau pada Selasa (27/10), petugas keamanan merasa ada yang tak beres dengan melihat barang-barang di dalam swalayan berantakan. Hingga akhirnya, petugas melakukan penyisiran. Saat melakukan penyisiran tersebut, mereka melihat ada aktivitas mencurigakan di dalam toilet. Setelah dibuka, ternyata tersangka bersembunyi di tempat tersebut.

“Saat ditemukan, tersangka sempat menyembunyikan barang curiannya di sebuah ember. Setelah ember diangkat, ternyata isinya duit puluhan juta,” ujar mantan Kasatlantas Sragen tersebut.

Sementara, dari pengakuan tersangka mengatakan, dirinya nekat melakukan aksi tersebut lantaran ingin mendapatkan uang dengan cara singkat.

“Uangnya akan digunakan untuk kebutuhan,” terang tersangka sambil tertunduk.

Atas perbuatnnya, tersangka dijerat Pasal 363 tentang Pencurian dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge