0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Target Kunjungan Wisatawan Manca Optimis Tercapai

merdeka.com

ilustrasi

Timlo.net – Target kunjungan wisatawan asing di Indonesia pada 2016 mencapai 12 juta orang diyakini bisa tercapai. Hal ini karena didukung oleh pemberian bebas visa untuk sejumlah negara.

“Saya senang dengan (menteri pariwisata) Arief (Yahya), orangnya tenang tapi menghanyutkan. Target yang dibuat jelas,” puji Menteri Koordinator Kemaritiman, Rizal Ramli, Kamis (29/10).

Pada tahun ini, kontribusi pariwisata terhadap produk domestik bruto (PDB) diproyeksikan sebesar 4 persen. Sementara, devisa yang dihasilkan sekitar Rp 155 triliun dan lapangan kerja yang diciptakan sebanyak 11,3 juta.

Daftar negara yang menerima Bebas Visa Kunjungan (BVK), sebelumnya ada 15 negara juga rencananya akan ditambah menjadi 90 negara. Dia mengingatkan kementerian pariwisata soal pemberian BVK harus memperhatikan beberapa hal penting diantaranya negara tersebut bukan negara perdagangan narkoba, dan bukan negara berideologi keras.

Selain penambahan pemberian BVK, langkah yang dilakukan oleh kementerian pariwisata adalah mengembangkan potensi wisata di daerah. Kementerian pariwisata berencana akan mengembangkan 10 daerah wisata yang akan dikembangkan dalam lima tahun ke depan.

[bim]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge