0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Deputi Kemenpora Tinjau Persiapan NPC

Deputi Bidang IV Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Joko Pekik Irianto (kiri) saat berbincang dengan atlet tenis meja NPC Indonesia, Kamis (29/10) (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Deputi Bidang IV Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Joko Pekik Irianto meninjau persiapan atlet-atler NPC Indonesia yang segera menghadapi ASEAN Para Games 2015 Singapura. Joko Pekik mengunjungi pusat pelatihan tim tenis meja NPC di kompleks Stadion Manahan, Kamis (29/10) siang.

“Ini program kami meninjau bagaimana persiapannya, karena kontingen NPC mau berangkat ke APG tanggal 3 Desember mendatang. Jadi saya lihat bagaimana persiapan terakhirnya. Kebetulan siang ini tadi yang sedang berlatih adalah cabor tenis meja,” ujar Joko Pekik.

Dirinya menyempatkan diri berbincang-bincang dengan para atlet NPC. Keluh kesah atlet didengarkannya dan bakal disampaikan ke Menpora. Diakui Joko Pekik, sejauh ini tak ada kendala yang serius yang dirasakan oleh para atlet. Hanya keluhan terkait asupan gizi makanan yang diminta atlet untuk lebih diperhatikan kembali.

“Sejauh ini tidak ada yang begitu pelik masalahnya. Hanya ada beberapa mungkin soal menu makan. Kalau ada kendala pasti akan ada upaya untuk menyelesaikannya. Kami juga sangat mengapresiasi adanya  atlet-atlet muda dari tingkat pelajar bisa bersaing di APG, artinya baik untuk regenerasi,” tambah pria asal Yogyakarta ini.

Terkait APG Singapura yang tingga satu bulan lagi, Joko Pekik berharap para atlet semakin termotivasi dan kembali mempertahankan status sebagai juara umum seperti saat di Myanmar 2013. Namun pihaknya meminta kontingen Indonesia untuk mewaspadai kekuatan Thailand yang semakin berkembang.

“Target di Singapura besok tentu bisa mempertahankan apa yang sudah dicapai di Myanmar. Tapi jangan lengah, karena Thailand ini sedang semangat semangatnya bangkit di APG karena kalah dari Indonesia,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge