0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Alasan Supono Tega Bacok Ayah Mertua

dok.merdeka.com
Ilustrasi (dok.merdeka.com)

Solo — Campur tangan mertua dalam rumah tangga Supono Tri Asmoko (38) pelaku pembacokan terhadap mertuanya pada Sabtu (24/10) lalu, ditengarai menjadi penyebab utama peristiwa naas tersebut. Pelaku menyabet korban yang tak lain merupakan mertuanya, Suratno (48) dengan menggunakan sajam hingga mengakibatkan¬† luka parah dan telinganya nyaris putus.

“Jadi ini masalah keluarga, dia (tersangka) telalu emosi dan menyerang mertuanya dengan menggunakan bendho (senjata tajam), untung diamankan warga yang melihat dan tidak melawan,” kata Kapolsek Jebres Kompol Saprodin, Kamis (29/10).

Dijelaskan, peristiwa bermula saat tersangka dan istrinya yang merupakan anak korban, dinilai kurang harmonis. Lalu, korban berinisiatif supaya anaknya tersebut menceraikan suaminya. Disamping itu, korban juga telah mencarikan pria lain sebagai pengganti untuk anaknya. Mendengar hal tersebut, tersangka merasa cemburu sekaligus dendam terhadap ayah mertuanya. Hingga akhirnya, perstiwa naas yang terjadi pada Sabtu (24/10) lalu terjadi.

“Sebenarnya ini masalah rumah tangga antara mantu dan mertua,” terangnya.

Hingga saat ini, korban masih dirawat lantaran mengalami luka cukup parah. Kapolsek menghimbau kepada masyarakat supaya bisa bersabar dan menahan diri. Menurutnya, setiap rumah tangga pasti ada masalah, namun harus diselesaikan dengan kepala dingin.

Saat ini, lanjut Kapolsek, pihaknya masih melakukan proses pemeriksaan pada tersangka. Kapolsek mengatakan, pelaku bakal dijerat Pasal 354 Ayat 2 KUHP tentang Penganiayan Berat dengan hukuman maksimal delapan tahun penjara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge