0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rumah Bu Dokter Dibobol, Emas dan Uang Digondol

dok.timlo.net/achmad khalik
(dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Sebuah rumah di Jl Cokroaminoto RT 03/ RW 05 Jonasan, Pucang Sawit, Jebres, Solo disatroni pencuri pada Kamis (29/10) dinihari. Dari aksinya tersebut, pencuri berhasil menggasak perhiasan dan uang tunai dengan total mencapai Rp. 70 juta lebih.

“Kejadiannya malam tadi,” terang pembantu rumah korban, Tri Hartatik (42).

Informasi yang dihimpun, saat kejadian pemilik rumah Retno Sawartuti bersama kakaknya, Ratih Suwardani sedang tidur di dalam rumah. Kuat dugaan pencuri merusak gembok pintu utama untuk masuk ke dalam rumah. Setelah berhasil masuk, pencuri lalu merusak jendela dengan cara mencongkel. Tak butuh waktu lama, pencuri langsung menyikat uang praktek operasional sekitar Rp 5 juta. Tak sampai di situ, pencuri juga sempat mengobok-obok tas korban yang dikenal sebagai bu dokter di kawasan tersebut. Alhasil, pencuri berhasil menyikat uang tunai sekitar Rp 5 juta dan perhiasan emas dengan total harga mencapai Rp 60 jutaan.

“Total kerugian mencapai Rp 70 jutaan. Terdiri dari emas dua cepuk senilai Rp 60 juta dan uang tunai Rp 10 juta,” terang saksi.

Saat peristiwa terjadi pemilik rumah sama sekali tidak sadar bahwa rumahnya telah diobok-obok pencuri. Setelah terbangun, pemilik rumah kaget. Sejumlah barang miliknya dalam kondisi semrawut. Peristiwa tersebut bukan kali pertama. Namun, dua tahun lalu rumah tersebut juga pernah disatroni pencuri.

Sementara, Kanitreskrim Polsek Jebres AKP Widodo mewakili Kapolsek Jebres Kompol Edison Panjaitan mengatakan, masih menyelidiki kasus tersebut. “Masih kami selidiki lebih lanjut,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge