0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PKM UNS Targetkan 2 Ribu Proposal

Wakil Rektor III UNS Prof Dr Ir Darsono (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Wakil Rektor III Universitas Sebelas Maret (UNS) bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof Dr Ir Darsono menyatakan, Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) UNS telah mencapai jumlah sebanyak 1.558 proposal.

“Jumlah itu kemungkinan masih bisa bertambah, mengingat tanggap pendaftaran proposal masih ditutup tanggal 31 Oktober 2015,” ujarnya saat bertemu Timlo.net di sela-sela memantau pelaksanaan UNS Job Fair XII hari kedua, di Auditorium UNS Solo, Kamis (29/10).

Darsono mengemukakan, jumlah pendaftar PKM UNS tahun 2015 ini terjadi peningkatan sekitar tiga kali lipat dibanding tahun lalu. Tahun 2014, PKM UNS tercatat sekitar 600 proposal. “Target kami, hingga ditutup bisa mencapai 2.000 proposal,” ujarnya.

PKM yang secara garis besar terbagi dalam dua katagori, yakni kegiatan ilmiah dan kreatifitas yang meliputi kewirausahaan. Namun, kata Darsono, diperkirakan lebih banyak mengajukan kegiatan kreativitas.

“Hanya saja berapa besar anggaran yang terkucur untuk PKM UNS, yang tahu pusat dalam hal ini Dirjen Pendidikan Tinggi,” pungkasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge