0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Italia

Hajar Udinese, Roma Masih di Puncak Klasemen

dok.timlo.net/gg
Skuad AS Roma (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — AS Roma melanjutkan tren kemenangannya di pekan ke sepuluh Serie A. Giallorossi menang 3-1 atas Udinese di Stadion Olimpico, Kamis (29/10) dinihari tadi.

Laga baru berusia empat menit, Roma langsung unggul satu gol. Diawali aksi Douglas Maicon yang menusuk dari sisi kanan, bola sodorannya ke tengah kotak penalti, disambar Miralem Pjanic dan menjebol gawang Udinese. 1-0 Srigala Ibukota unggul.

Hanya lima menit berselang, Roma memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Edin Dzeko menjadi kreator gol kedua Roma. Umpannya kepada Maicon, diselesaikan dengan tenang oleh bek sayap asal Brasil itu. Roma makin unggul jauh yang bertahan hingga babak pertama usai.

Gol ketiga anak asuh Rudi Garcia lahir pada menit 63 babak kedua. Sebuah aksi Kostas Manolas yang kemudian memberikan umpan kepada Gervinho. Tanpa ampun pemain Pantai Gading itu menjebol gawang Karnezis. Roma unggul 3-0 atas Il Zebrette.

Udinese berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-77. Dari sisi kiri, Rodrigo Aguirre memberikan umpan terobosan ke Cyril Thereau di tengah kotak penalti. Dalam pengawalan, Thereau sempat memberikan sontekan dan mengarahkan bola ke pojok kanan atas gawang. Tak ada gol lagi di sisa waktu pertandingan, Roma pun menang 3-1.

Hasil ini membuat Roma masih berada di posisi teratas klasemen setelah sempat tergusur oleh Inter Milan. Roma mengemas 23 poin. Sementara Udinese ada di posisi 15 sementara dengan 11 angka.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge