0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Remake ‘Tanah Airku’, Kotak Ajak Agar Tidak Lupakan Lagu Nasional

merdeka.com

Kotak

Timlo.net — Bertepatan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda, Kotak merilis satu single baru yang bertemakan nasionalis sebagai wujud kepedulian mereka terhadap negeri ini. Lagu Tanah Airku ciptaan Ibu Sud dipilih Kotak dan dibawakan kembali dengan versi yang lebih fresh.

Menurut Tantri, lagu Tanah Airku sangatlah menyentuh karena menggambarkan bahwa Indonesia itu kaya. Lewat lagu ini ia juga ingin mengajak para pemuda-pemudi untuk lebih mengenal lagi lagu-lagu nasional.

“Kami merilis sebuah single baru, sebenarnya remake lagu yang sudah sering kita dengar. Banyak anak pemuda yang suka lupa lagu nasionalis. Walaupun sekarang banyak kejadian, asap lah segala macam, tanda kutip itu ada pelakunya, tapi kita nggak bahas ini. Kita hanya mengingatkan bahwa Indonesia kaya,” ujar Tantri saat ditemui di Warner Music Indonesia, Gedung Alia, Jakarta Pusat pada (28/10).

Para personel Kotak menilai bila terlalu banyak kebudayaan Indonesia yang tersebar dari ujung Sabang hingga Merauke.

“Kita pribadi sudah melihat sendiri kampung halaman Indonesia dari sabang sampai merauke dari Aceh, Sorong, Magelang, dan lainnya. Alhamdulillah kita melihat sendiri budaya kita yang beraneka ragam. Sesuai banget sama lagu ini akhirnya kita angkat lagi dengan versi kita,” jelas Chua.

Band asal Jakarta ini juga mengaku sempat mendapatkan tantangan saat menggarap hits ini. Pasalnya, Cella cs memang ingin membuat lagu ini menjadi lebih megah dengan aransemen baru yang sudah mereka persiapkan.

“Pengerjaan musiknya di bilang nggak gampang, cukup susah, lagu ini sudah bikin merinding, gimana bikin lagu ini jadi megah lagi, jujur menguras otak kita semua,” tutur Cella.

(kpl/rhm/abl)

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge