0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Operasi Simpatik Unik, Anggota Polisi Berkostum Wayang

merdeka.com

Polisi Pekalongan berkostum wayang orang

Timlo.net — Berbagai macam cara dilakukan anggota polisi dalam menggelar operasi tertib lalu lintas. Salah satunya Polres Pekalongan Kota, saat menggelar operasi Patuh Candi 2015 dengan menggunakan kostum wayang orang, Rabu (28/10).

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Luthfie Sulistiawan mengungkapkan, sengaja menggelar operasi patuh candi dengan menggunakan dukungan Wayang Orang. Menurut dia, hal ini dilakukan agar citra Polri lebih humanis di mata masyarakat.

“Operasi tertib lalu lintas, jika dilakukan lebih merakyat dan unik, tentu akan lebih diterima masyarakat,” ucapnya disela-sela pawai.

Selain punawakan, ada banyak karakter wayang orang yang dilibatkan. Seperti Hanoman, Arjuna, Bima, Buto Ijo dan karakter terkenal lainnya, yang semua diperankan anggota polisi. Sedang anggota lain, juga membawa gunungan wayang berisi himbuan tertib lalu lintas.

Pawai wayang orang tersebut digelar di jalan protokol kota Pekalongan, di mulai dari jalan Hasanudin menuju Jalan Sultan Agung depan salah satu mall dan pasar Banjarsari. Tidak sekedar himbauan, jika ada pelanggaran berat pengendara akan langsung ditindak.

Ditambahkan Luthfie, di Pekalongan saat ini setiap hari hampir ada 120 sampai 150 pelanggar lalu lintas.

“Pelanggar rata-rata tidak memiliki SIM, tanpa helm dan tidak mengenakan sabuk pengaman,” ucapnya.

Pihaknya berharap, dengan sering sosialisasi pihaknya berharap di Kota Pekalongan bisa lebih tertib lalulintas dan minim kecelakaan.

[gil]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge