0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kawanan Pencuri Baterai BTS Diringkus

merdeka.com

Ilustrasi BTS

Timlo.net — Jajaran Satreskrim Polresta Bekasi Kota, meringkus lima pelaku pencurian spesialis baterai tower BTS bernilai ratusan juta rupiah. Para pelaku mengaku telah beraksi 10 kali di empat daerah.

Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota, AKP Siswo menyebutkan, lima tersangka antara lain, Sahat Manulang (20), Indra Manulang (21), Parulian Silaban (35), Ica Martua Simanjuntak (31), dan Andi Maulana (40).

“Satu tersangka bernama Deddy masih dalam pengejaran petugas kepolisian,” kata Siswo di Bekasi, Rabu (27/10).

Ia mengatakan, penangkapan terhadap para tersangka setelah polisi mendapatkan laporan pencurian di Kampung Ciketing Rawa Mulya, Mustika Jaya pada Senin lalu. Dimana perusahaan telekomunikasi kehilangan 8 buah baterai tower.

“Para pelaku ditangkap di lokasi berbeda, berikut barang buktinya,” katanya.

Hasil pemeriksaan, modus yang dilakukan para tersangka ialah masuk dengan menggunting gembok pintu pagar lalu mencongkel panel tempat baterai dan melepas baut baut yang ada.

“Lalu memotong kabel dan setelah baterai terlepas dimasukin kedalam mobil yang dipersiapkan oleh pelaku,” katanya.

Ia mengatakan, tersangka sudah melakukan aksi sebanyak 10 kali, diantaranya di Bekasi 4 kali, Depok 3 kali, 2 kali di Jakarta Timur, dan 1 kali di Karawang.

“Satu baterai dijual Rp 50 juta. Kami sudah mengantongi identitas penadahnya berdasarkan keterangan pelaku,” katanya.

Kini para tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP ancaman hukumannya 7 tahun penjara. Barang bukti disita antara lain Mobil New Avanza G Silver B 1350 CKO, 8 buah baterai BTS, linggis, gunting besar, dua obeng, dan sebuah gembok yang sudah rusak.

[gil]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge