0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SMA Santo Yosef Gelar Lomba Artikel

Solo – Dalam rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda 2015 dan Bulan Bahasa, SMA Pangudi Luhur Santo Yosef Solo, Rabu (28/10), menggelar lomba antara lain menulis artikel, menulis puisi, musikalisasi puisi, serta kedisiplinan dan kostum nusantara.

“Temanya telah ditentukan, yaitu Generasi Muda yang Bangga Berbangsa dan Berbahasa Indonesia,” jelas Pejabat Humas SMA Pangudi Luhur Santo Yosef Solo, FX Triyas Hadi Prihantoro kepada wartawan di sela-sela lomba.

Lomba yang diikuti siswa-siswi kelas 10 hingga 12, menurut Triyas, sebelumnya dilaksanakan terlebih dahulu upacara bendera memperingati hari Sumpah Pemuda.

Pelaksanaan lomba masing-masing diselenggarakan di ruang-ruang berbeda. Seperti halnya, lomba esai dan penulisan artikel dilaksanakan di ruang perpustakaan, sedang lomba puisi di ruang audio dan sebagainya.

Selain mereka berlomba, mereka juga mengenakan pakaian tradisional. Siswinya sebagian mengenakan kebaya, sebagian lagi memakai busana modern. Begitu pula, laki-laki mengenakan surjan, juga pakaian tradisional lainnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge