0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Akhirnya, Eks Mobil Dinas Jokowi Terjual

timlo.net/heru
eks mobil dinas Jokowi (timlo.net/heru)

Solo – Mobil Toyota Camri eks mobil dinas Presiden Joko Widodo sewaktu menjabat Walikota Solo laku terjual. Penjualan mobil ini melalui mekanisme lelang online yang diselenggarakan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL).

“Limit lelang yang kami tawarkan Rp 120 juta, penawar menawar satu juta lebih tinggi, yakni Rp 121 juta. Lelang kami laksanakan tanggal 22 September lalu,” ungkap Staf Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA), Muhammad Ma’mun, Rabu (28/10).

Harga yang ditawarkan dalam lelang online tersebut, lebih rendah dari harga lelang pertama yang dilakukan pemerintah kotaSolo, yakni Rp 158 juta. Namun, dikatakan Ma’mun, harga itu masih lebih dari harga pasaran sedan buatan tahun 2002 itu, yakni Rp 80 juta.

Ma’mun menjelaskan, mobil tersebut dibanderol cukup tinggi lantaran memiliki nilai historis. Selain itu lelang dilakukan secara online untuk menjaring peminat yang lebih banyak.

“Kalau lelang tertutup seperti dulu, hanya orang Solo dan sekitarnya saja. Kali ini sengaja kita buat online sehingga orang seluruh Indonesia bisa ikut dalam lelang ini,” katanya.

Dalam tender tersebut turut dilelang dua buah bus dan eks mobil dinas ketua DPRD. Namun, hanya bekas mobil dinas Jokowi yang laku.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge