0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Target 2.000 Wirausaha Baru Dinilai Jauh dari Ideal

timlo.net/putra kurniawan

Anggota komisi VI DPR RI Endang Srikarti

Sukoharjo — Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian menargetkan 2.000 wirausaha baru se Indonesia pada tahun ini untuk memembangkitkan perekonomian nasional. Namun target ini dinilai sangat jauh dari angka ideal, dengan jumlah penduduk Indonesia sekitar 250 juta.

“Target ini sangat kecil, mestinya bisa antara 5.000 sampai 10.000 industri kecil baru, itupun sangat jauh dari angka ideal, karena mnurut saya idelanya sekitar 20 persen dari jumlah penduduk Indonesia, artinya ini masih sangat kecil,” kata Anggota Komisi VI DPR RI, Endang Srikarti Handayani, Rabu (28/10).

Untuk meralisasikan program penambahan 2.000 industri kecil baru ini pemerintah diminta untuk melakukan pedanmpingan hingga bisa mandiri. Selain itu, untuk industri kecil yang sudah ada juga jangan sampai ditinggal dan harus diberi stimulan untuk bisa menjadi industri besar.

Sehingga saat Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) sudah berjalan, masyarakat bisa mempunyai peran yang cukup besar dan bukan hanya menjadi penonton. Dan untuk menghadapai itu, harus dibentuk dan dipersiapkan sejak sekarang oleh pemerintah.

“Jangan sampai masyarakat kita hanya menjadi penonton saat orang asing menancapkan usahanya di Indonesia, kita juga harus menjadi pemain, dan yang berhasil adalah yang dari industri kecil bukan dari pekerja yang duduk di belakang meja,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge