0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Forum Membaca Indonesia Tolak Revisi UU KPK

timlo.net/heru murdhani

Forum Membaca Indonesia aksi damai di Bundaran Gladak

Solo – Peringatan Hari Sumpah pemuda ke-87 di warnai aksi unjuk rasa. Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Forum Membaca Indonesia dilakukan dengan mengkritisi kebijakan pemerintah dengan rencananya untuk merevisi undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kami menganggap, bahwa ini merupakan upaya untuk melemahkan KPK. Padahal saat ini, KPK adalah salah satu komisi yang paling dipercaya oleh rakyat,” ungkap koordinator aksi, Hari Sapto Pramono, Rabu (28/10) malam.

Hari mengatakan, saat ini korupsi dianggap sebagai sebuah kejahatan yang serius dan semakin menggurita ke berbagai sendi kehidupan masyarakat. Kiprah lembaga penegak hukum, seperti kepolisian, kejaksaan, dan peradilan dianggap belum mampu menyumbangkan andil dalam pemberantasan korupsi. Hal ini diperburuk dengan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap ketiga lembaga tersebut sangat kurang.

Hal ini berbanding terbalik dengan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap KPK. KPK terkesan sangat serius dengan pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Karena itulah pemuda sebagai tulang punggung bangsa, wajib meluruskan jalannya bangsa kearah yang lebih baik. Hari ini sebagai momentum untuk mengingatkan kepada seluruh pemuda Indonesia untuk turut serta melawan korupsi,” katanya.

Aksi yang dilakukan di bawah guyuran hujan ini, diwarnai dengan aksi teaterikal, orasi, dan pembacaan pernyataan sikap.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge