0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sukoharjo Butuh 17 Ribu Wirausaha Baru

timlo.net/putra kurniawan

Dirjen Peridnustrian membuka pelatihan teknis Wirausaha Kecil di Solobaru

Sukoharjo — Kabupaten Sukoharjo membutuhkan 17 ribu wirausaha baru di bidang industri yang memproduksi barang yang mempunyai nilai lebih tinggi. Hal ini juga dalam rangka mencapai angka 2 persen pertambahan wirausaha kreatif di tingkat nasional.

“Mestinya di Sukoharjo ini bisa tambah 17 ribu wirausaha baru di bidang industri kecil kreatif, seperti misalnya IKM pembuat roti dan pupuk organik,” kata Dirjen Perindustrian, Kementerian Perindustrian, Roy Sianipar, Rabu (28/10).

Sebagai langkah awal dari Dirjen Perindustrian menggelar pelatihan dan bimbingan teknis kepada sejumlah pelaku IKM di Sukoahrjo. Selama lima hari sekitar 20 pengusaha mikro dan kecil di bidang pembuatan pupuk organik dan pembuatan roti diberikan materi manajemen dan pengoperasian mesin modern.

Sehingga diharapkan pertumbuhan indutri kecil dan menengah di Sukoharjo bisa sesuai target untuk mengangkat perekonomian masyarakat Sukoharjo. Pemerintah melalui Dirjen Perindustrian akan melakukan pendampingan hingga pelaku IKM ini mampu berdiri sendiri.

“Kita juga akan mengadakan pelatihan lainnya, tidak hanya di Sukoharjo di daerah lain juga akan dilakukan hal yang sama,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge