0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penggantian Dirut PD BKK Eromoko, Tunggu Hasil RUPS

timlo.net/tarmuji

Kantor pusat PD BKK Eromoko

Wonogiri — Pemkab Wonogiri hingga saat ini belum menentukan siapa pengganti dua petinggi PD BKK Eromoko. Pemkab Wonogiri masih menunggu hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk mengganti dua tersangka korupsi itu.

“Bagian Perekonomian sudah melaporkan ke Pemprop soal perkembangan kasus BKK Eromoko. Saat ini, Pemkab menunggu tindak lanjut dari Pemprop,” ujar Sekda Wonogiri,Suharno,Rabu(28/10).

Dikatakan Suharno, lantaran pembagian saham itulah, pemkab tidak bisa serta merta bisa menunjuk pengganti kedua pimpinan BKK Eromoko itu. Meski begitu, diakui Suharno, pihak Pemprov telah lama melakukan kajian terhadap kasus dugaan korupsi yang berpotensi merugikan negara senilai Rp 735 juta itu. Sehingga dalam waktu dekat bisa digelar RUPS.

Seperti diketahui, Direktur BKK Eromoko, Sunaryo dan Direktur Pemasaran, Suratno sejak Jumat (16/10) lalu ditahan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Wonogiri. Dasar penahanan yakni supaya kedua tersangka tidak menghilangkan barang bukti maupun mempengaruhi pihak lain dalam kasus dugaan korupsi itu.

“Sahamnya kan ada yang dari pemprov dan pemkab. Kita masih harus menunggu RUPS untuk mengganti pimpinan BKK,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge