0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus di Pelindo II Merugikan Rakyat

timlo.net/putra kurniawan

Anggota komisi VI DPR RI Endang Srikarti

Sukoharjo — Kegaduhan yang terjadi di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pelindo II diakui berdampak kepada perekonomian nasional. Kondisi ini berpotensi mengakibatkan ketidak percayaan bagi investor asing yang akan membuka usahanya di Indonesia.

“Pasti sangat berpengarauh, karena produk mereka di pelabuhan untuk masuk atau ke luar Indonesia diyakini para investor ini tidak bisa dijamin keamanannya, dan ini sangat merugikan negara jika tidak segera diatasi,” kata Anggota Komisi VI DPR RI, Endang Srikarti Handayani, Rabu (28/10).

Sehingga Komisi VI mendorong penyelesaian kasus yang menyeret nama Direktur Utama Pelindo II, RJ Lino sesegera mungkin. Dan jika terbutki bersalah harus segera dilakukan proses hukum yang berlaku sebagai upaya penegakan hukum.

Selain itu, pemerintah juga didorong untuk mengembalikan tingkat kepercaaan investor yang selama ini dinilai sudah mulai turun akibat kasus ini. Selain itu, karena BUMN adalah aset negara, sehingga aset ini tidak boleh dirugikan karena sudah pasti merugikan rakyat.

“BUMN ini kan aset nagara dan mayoritas opemegang saham negara, jadi saya rasa campur tangan pemerintah untuk menyelamatkan aset ini sudah menjadi keharusan. Jadi jangan sampai merugikan rakyat di tengah ekonomi yang belum stabil ini,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge