0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Komisi VI Ajukan Pemberhentian Sementara RJ Lino

timlo.net/putra kurniawan

Anggota komisi VI DPR RI Endang Srikarti

Sukoharjo — Komisi VI DPR RI merekomendasikan kepada pemerintah untuk memberhentikan sementara Direktur Utama Pelindo selama proses investigasi Pansus berlangsung. Usulan ini sudah diajukan ke Kementerian BUMN pada hari ini agar proses penyelidikan tidak mendapat intervensi dari pihak manapun.

“Kalau Dirut Pelindao II RJ Lino masih menjabat, dan saat dilakukan kalrifikasi dan pemeriksaan tanpa ada intervensi dari pihak manapun, yang dapat mengakibatkan gerah juga bagi orang yang akan memeriksa,” kata Anggota Komisi VI DPR RI, Endang Srikarti Handayani, Rabu (28/10).

Dari hasil rapat yang digelar Komisi VI bersama Dirut Pelindao II, RJ Lino sebelumnya, sudah ada temuan dari audit yang dilakukan. Sehingga atas temuan ini harus segera ditindak lanjuti agar kegaduhan ini segara berakhir, pasalnya sedikit banyak mempengaruhi perekonomian nasional.

Dengan dinonjobkan sementara Direktur Utama Pelindo II ini, bisa dimanfaatkan bagi kedua belah pihak untuk membuktikan kebenarannya. Bagi RJ Lino bisa menggunakan moment ini untuk membuktikan dirinya tidak bersalah dan jika tidak bersalah bisa dikembalikan jabatannya.

“Sebelumnya ada banyak telfon-telfon dari berbagai pihak yang membuat gerah orang yang ingin memeriksanya, jika dinonjobkan peluang itu kemungkinan bisa diminialisir dan bagi RJ Lono adalah kesempatan membuktikan dirinya tidak bersalah,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge