0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pecandu Narkoba Juga Peringati Sumpah Pemuda

timlo.net/putra kurniawan

Pasien rehabilitasi pecandu narkoba menggelar upacara peringatan Sumpah Pemuda

Sukoharjo — Puluhan pecandu narkoba yang sedang menjalani rehabilitasi menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Sumpah pemuda. Tidak hanya itu, pasien yang menderita gangguan jiwa juga ikut dalam upacara yang digelar di Halaman Yayasan Rehabilitasi Mental dan Penyalahgunaan Napza Sinai.

“Kami mengikuti kegiatan ini sebagai salah bentuk kecintaan kami terhadap Indonesia, kami ingin sembuh karena selama memakai narkoba hidup saya sudah dirusaknya,” kata salah satu peserta, Rudi Agus, Rabu (28/10).

Selama menjalani rehabilitasi di Sinai ini, bersama sekitar 400 an pasien lainnya, mereka mendapatkan pengobatan dengan cara pendekatan mental dan spiritual. Dan sejauh ini, dirinya sudah bisa mengontrol keinginan untuk terus mengkonsumsi narkoba akibat dari kecanduan yang dialaminya sejak masih duduk di bangku kuliah.

Sementara itu, pengelola yayasan rehabilitasi memanfaatkan momen Sumpah pemuda ini sebagai upaya untuk bangkit dari pengaruh buruk narkoba. Karena, bgaimanapun juga para pecandu narkoba ini masih mempunyai kesempatan dan tanggung jawab dalam membangun bangsa dan negara.

“Masih banyak harapan bagi mereka yang punya keinginan untuk sembuh, dan kami mengajak mereka menatap masa depan cerah tanpa narkoba,” tandas pengelola yayasan Sinai, Artha Simatupang.

Saat ini di yayasan ada 80 orang yang tengah ditangani serius karena kecanduan. Sementara 180 orang mengalami gangguan jiwa karena terserang sarafnya. Sedangkan ada sekitar 400 pasien yang menjalani rehabilitasi jalan dari berbagai daerah di Indonesia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge