0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bambang Sigit : Tanya ke Kejaksaan Sesuai BAP Saya

timlo.net/aditya wijaya

Asisten Pemerintahan Setda Klaten Bambang Sigit Sinugroho

Klaten – Satu lagi nama pejabat Pemkab Klaten yang terseret dugaan korupsi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) atas proyek pemutakhiran daftar penduduk potensial pemilih pemilu (DP4) pada tahun 2008. Adalah Asisten Pemerintahan Setda Klaten Bambang Sigit Sinugroho. Namun saat dikonfirmasi dia enggan berkomentar banyak.

“Semuanya dapat dilihat detail di BAP (Berita Acara Pemeriksaan-Red) Kejaksaan. Keterangan yang saya berikan sesuai BAP,” ujar Bambang Sigit Sinugroho yang waktu itu menjabat Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD), Rabu (28/10).

Ditemui di ruangannya, Bambang Sigit juga telah menghadiri sidang terdakwa mantan Kepala Disdukcapil Klaten Sarjono sebagai saksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Semarang, Senin (26/10) lalu.

Ditanya soal aliran dana dari proyek tersebut yang menyeret dirinya, dia menyatakan sudah disampaikan di persidangan. Namun demikian, total dana senilai Rp 295 juta yang diterima dirinya, bersama tiga pejabat teras lainnya sudah dikembalikan ke kas daerah dalam bentuk uang tunai.

“Dikembalikan 17 Februari 2009 iya. Rp 295 juta itu saja. Yang jelas tanya pak Joko Yunanto (Penasehat hukum terdakwa Sarjono). Kalau surat tanda terima setorannya (STTS) sudah saya serahkan ke Kejaksaan sejak pemeriksaan tahun 2009,” tuturnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge