0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Patung Kuda Arjuna Wijaya Mulai Dipasang di Simpang Lima

timlo.net/nanin

Patung kuda dalam Patung Arjuna Wijaya mulai dipasang di tengah Jalan Simpang Lima Boyolali

Boyolali — Patung kuda yang akan mengiringi patung Arjuna Wijaya mulai dipasang di tengah Simpang Lima. Nantinya akan ada 13 patung kuda berbahan tembaga yang akan dipasang. Patung kuda ini nanti mengambarkan penarik kereta kencana yang dikendarai Arjuna dan Krisna.

“Pembuatan patung dan pemasangan dikerjakan selama enam bulan,” kata Kepala Badan Lingkungan Hidup Boyolali, Cipto Budoyo, Rabu (28/10).

Patung Arjuna Wijaya sendiri dibangun dengan anggaran Rp 6 Miliar. Patung ini nantinya akan menjadi ikon di Jalan Simpang Lima yang berada di tengah kota Boyolali. Sementara itu, untuk pemasangan patung kuda, dilakukan satu persatu menggunakan katrol. Kegiatan inipun menarik perhatian pengguna jalan yang melintas. Sebagian besar memilih memperlambat laju kendaraan dan melihat ke arah patung.

Disisi lain, Kepala DPU ESDM Boyolali, M Qodri mengungkapkan, anggaran pembangunan patung Arjuna Wijaya tidak satu paket dengan anggaran pembangunan Simpang Lima. Untuk pembangunan Simpang Lima, anggaran mencapai Rp 9,83 Miliar. Sementara hingga kini, proyek di tengah Boyolali Kota tersebut sudah mencapai 76,30 persen dari target 60,4 persen.

“Kita yakin awal bulan November proyek sudah selesai,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge