0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Stadion Mini Plumbon Bakal Disewakan untuk TC

timlo.net/aryo yusri atmaja

Lapangan Plumbon

Karanganyar — Stadion Mini Plumbon, Tawangmangu yang dalam proses penyempurnaan, bakal disewakan untuk training center (TC) klub-klub dari luar daerah. Terutama tim-tim luar Pulau Jawa yang seringkali menggelar latihan di kawasan Solo dan sekitarnya.

“Ini akan menjadi sebuah aset bagi warga kami (Plumbon-red). Bisa saja nanti tim-tim ISL atau Divisi Utama yang sering TC di daerah pegunungan, bisa menggunakan lapangan ini,” ungkap Kepala Desa Plumbon, Suwaji, Selasa (27/10).

Perangkat Desa sekaligus pihak pengelola Stadion mini Plumbon bakal membuat lapangan yang baru dibangun 2013 sebagai sebuah fasilitas sepak bola yang lengkap. Sejauh ini selain lapangan yang standar dengan kualitas rumput cukup baik, ada pula tribun penonton yang rencananya akan dibangun keliling.

Selain itu akan dilengkapi kamar ganti pemain dan fasilitas MCK yang standar. Di sekitar lapangan Plumbon juga semakin lengkap dengan adanya tempat penginapan dengan 20 kamar, yang sewaktu-waktu bisa digunakan sebuah tim untuk melakukan pemusatan latihan di Plumbon.

Sejauh ini, pembangunan Stadion mini Plumbon telah memakan dana hingga Rp 600 juta. Untuk penyempurnaannya, dibutuhkan dana kurang dari Rp 1 Miliar.

“Jadi ya belum kami tetapkan berapa biaya sewa kalau ada tim yang ingin TC disini, menunggu beberapa pembangunan,” tandas Suwaji.

 

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge