0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Taekwondoin Kota Solo Hadapi Kejurkot Antarpelajar

Dok. Timlo.net/Agung
(ilustrasi) Taekwondo (Dok. Timlo.net/Agung)

Solo — Atlet taekwondo di Kota Solo akan menghadapi kejurkot antarpelajar di Universitas Slamet Riyadi (Unisri), 31 Oktober – 1 November mendatang. Ratusan taekwondoin yang ada di Kota Bengawan bakal siap bertarung menjadi yang terbaik.

“Peserta terbanyak biasanya dari kelompok SMP. Karena kejuaraan antarsekolah jadi memang cukup ramai. Besok diperkirakan pesertanya mencapai 100 peserta,” ungkap Binpres Pengkot TI Solo, Ali Shollikin, Rabu (28/10).

Kejurkot antarpelajar ini akan mempertandingkan kelas SMP dan SMA sederajat. Kejuaraan ini juga gagasan Pengkot TI Solo dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Surakarta. Kelompok SMP mempertarungkan 16 kelas, sedangkan SMA 17 kelas.

“Biasanya yang ramai di kelas +48 kg, -45 kg putra, serta +46 kg putri. Karena jumlah atletnya banyak dan kemampuan merata,” tambah Ali.

Sementara itu, Ketua Pengkot TI Solo, Pungki Kusuma Wardhana menyatakan kejurkot kali ini sekaligus menjadi ajang seleksi menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tahun depan.

“Seleksi ini juga berlaku untuk mereka yang sudah pernah ikut Popda. Mereka sering juara dan malas latihan. Untuk itu, mereka harus berkompetisi dengan atlet lain untuk masuk tim Popda Solo,” ucapnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge