0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peringati Sumpah Pemuda dengan Aksi Cabut Paku di Pohon

dok.timlo.net/achmad khalik
Politisi PDIP Solo, Paulus Haryoto turut serta dalam aksi cabut paku di sepanjang Jl Dr Wahidin Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Berbekal linggis dan catut, Agus (28) menyisir Jalan D. Wahidin Solo, Rabu (28/10). Bersama puluhan rekannya, ia nampak bersemangat melakukan aksi cabut paku yang menempel di sejumlah pohon di sepanjang jalan tersebut.

Tak hanya paku, sesekali pria yang berprofesi sebagai tukang parkir tersebut juga menyingkirkan tali rafia yang masih menempel di pohon. Bukan tanpa sengaja, aksi yang dilakukan tersebut sebagai bentuk kepedulian para pemuda dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-87 tahun.

“Dalam peringatan sumpah pemuda ini, saya bersama rekan-rekan saya ingin memberikan kontribusi dengan turut menjaga keindahan kota. Aksinya, menyingkirkan paku maupun tali-tali yang membuat kotor kawasan ini,” terang Agus.

Agus dan puluhan rekan yang tergabung dalam Pemuda Taruna Merah Putih tersebut berharap, supaya keindahan maupun kebersihan Kota Solo tetap terjaga. Dirinya menghimbau kepada warga Solo untuk turut peduli dalam menjaga kebersihan tempat tinggal mereka.

“Melalui aksi kecil ini, kami pemuda Taruna Merah Putih berharap supaya masyarakat Solo juga turut menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal mereka,” ujarnya.

Sementara, koordinator kegiatan, Her Suprabu mengatakan, banyak cara untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh tiap tanggal 28 Oktober. Dari sekian banyak kegiatan, pihaknya memilih untuk membersihkan atau mencabuti paku di pohon sepanjang Jalan Dr Wahidin.

Menurutnya, aksi tersebut merupakan simbol supaya masyarakat lebih peduli lagi terhadap lingkungan mereka. Disamping itu juga, masyarakat juga  tidak mudah memanfaatkan pohon sebagai sarana untuk mencari keuntungan secara pribadi.

“Kegiatan ini dipilih sebagai bukti bahwa kami mencintai lingkungan, kebersihan serta wujud kepedulian terhadap pohon yang telah memberikan manfaat cukup besar bagi Kota Solo,” ucap Her yang juga sebagai pengurus DPC Taruna Merah Putih Solo

Mereka kemudian berkumpul di kawasan Tugu Kebangkitan Nasional Jl Dr Wahidin untuk melakukan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Editor : Eddie Mutaqin

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge