0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

The Washington Post Mengira Ryamizard Ryacudu Sebagai Presiden RI

merdeka.com

Washington Post sebut Ryamizard presiden RI

Timlo.net – Surat kabar The Washington Post melakukan kesalahan fatal yang salah mengidentifikasi sosok Presiden Joko Widodo. The Washington Post memasang foto Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu yang disebut sebagai presiden Indonesia.

“Yang jelas kami yakin pasti yang masang foto itu akan menyesal karena memasang foto yang salah dan menjadi berita dunia apalagi sekelas Washington Post,” kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Istana, Jakarta, Rabu (29/10).

Pramono mengaku telah mendapatkan klarifikasi soal salah pasang foto di Washington Post tersebut. Kesalahan kredit foto ini berasal dari Kantor Berita AFP, yang mendistribusikan gambar kepada Getty Images, penyedia gambar bagi Washington Post. Foto itu diambil oleh fotografer Jim Watson.

“Nah saya membaca secara detail bagaimana conversation di internal mereka tapi sekali lagi ini kalau ini ya semata-mata kesalahan jurnalistik lah. Beruntunglah Menhan jadi terkenal,” seloroh Pramono Anung.

Sebelumnya, beredar cuplikan gambar halaman surat kabar the Washington Post hari Selasa (27/10), yang salah mengidentifikasi sosok Presiden Joko Widodo. Dalam kredit foto dalam berita presiden RI mempercepat lawatan ke Amerika Serikat itu, sosok Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu disebut sebagai presiden Indonesia.

Padahal foto kemarin itu diambil dari momen berbeda, tepatnya sebelum dialog kerja sama bidang pertahanan RI-AS di Pentagon, Ibu Kota Washington D.C.

“Presiden Indonesia Joko Widodo memberi hormat pasukan pengibar bendera di Pentagon. Di sampingnya berdiri Menteri Pertahanan AS, Ashton Carter,” seperti dikutip dari kredit foto yang beredar tersebut.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge