0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rayakan Halloween, Yakuza Bagi Permen Ke Anak-Anak

Yakuza bagi-bagi permen

Dok: Timlo.net/en.rocketnews24.com

Yakuza bagi-bagi permen

Timlo.net—Selain Natal, Halloween bagi sebagian besar anak di berbagai negara adalah waktu terbaik dalam setahun. Mereka bisa memakai kostum yang mereka suka, menakuti-nakuti orang dan memperoleh banyak permen.

Beberapa tahun belakangan ini, Halloween menjadi perayaan yang populer di Jepang. Masyarakat di sana merayakan Halloween dengan meriah. Rupanya, kelompok Yakuza terbesar di Jepang, Yamaguchi-gumi juga tidak ketinggalan merayakan Halloween. Sudah beberapa tahun belakangan ini mereka membagi-bagikan permen pada anak-anak di wilayah Kobe, Jepang. Dari foto-foto yang beredar, kelompok Yakuza itu cukup murah hati membagi-bagikan permen dalam tas besar kepada anak-anak. Tentunya anak-anak merasa senang dengan hal ini.

Sayangnya, untuk tahun ini, Yamaguchi-gumi tidak ikut merayakan Halloween. Mereka memasang pengumuman di Twitter jika untuk tahun ini, mereka tidak membagi-bagikan permen. Mereka tidak menyatakan alasannya, tapi kepolisian di Prefektur Hyogo memiliki firasat jika hal ini dikarenakan adanya masalah internal. Diberitakan sebelumnya, beberapa cabang kelompok itu memisahkan diri. Mungkin karena takut terjadi konflik berdarah, maka tradisi membagi-bagikan permen itu dibatalkan.

Respon para netizen di Jepang pun beragam:

“Tunggu, kenapa mereka begitu baik? Saya pikir Yakuza itu jahat?”

“Dan kenapa mereka menggunakan font yang formal untuk pengumuman? Tulisannya sangat profesional.”

“Kegiatan apa ini? Apakah mereka biasanya dikunjungi banyak anak di sana?”

“Saya harap saya tahu tentang hal ini sebelumnya. Saya akan pergi kalau tahu!”

“Anak-anak, jangan ambil permennya. Permen-permen itu tidak halal!”

Kegiatan yang dilakukan oleh Yakuza ini terkesan aneh dan membingungkan karena mereka terlihat begitu peduli pada anak-anak. Bagaimana pendapat Anda?

Sumber: En.rocketnews24.com

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge