0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada, Rutan Solo Targetkan 90 % Napi Ikut Nyoblos

dok.timlo.net/red
Rutan Kelas 1 Solo (dok.timlo.net/red)

Solo —¬†Menjelang Pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember mendatang, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Solo bekerjasama dengan Rutan Kelas 1 Solo menggelar sosialisasi. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan kesempatan mereka yang sedang menjalani hukuman di balik jeruji besi untuk dapat merasakan pesta demokrasi.

“Hak-hak politik mereka kan tidak hilang. Mereka tetap warga negara Indonesia, dimana mereka juga mendapat hak yang sama dalam bidang politik,” terang Kepala Rutan Solo, Oga Geoffani Darmawan saat dihubungi wartawan, Rabu (28/10).

Sementara, Ketua KPUD Solo Agus Sulistyo mengatakan, metode dalam sosialisasi yang dilakuka di Rutan berbeda dengan kebanyakan. Pasalnya, situasi berada di dalam Rutan cenderung kaku dan statis sehingga mengakibatkan calon pemilih bingung. Diharapkan, dengan sosialisasi yang diadakan tersebut dapat meningkatkan partisipasi warga binaan dalam Pilkada 2015 hingga mencapai 90 persen.

“Ditargetkan warga binaan yang nyoblos tahun ini 90 persen,” ujarnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, jumlah Napi warga Solo yang terdapat di Rutan sebanyak 256 orang dari 520 warga binaan. Mereka nantinya akan mendapat kesempatan memberikan suara berdasarkan giliran blok di Rutan tersebut.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge