0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SK Plt Bupati Wonogiri Terbit Bulan Depan

dok.timlo.net/aris arianto
Sekda Wonogiri, Suharno (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Sampai saat ini Pemkab Wonogiri masih menunggu terbitnya surat keputusan (SK) Gubernur Jawa Tengah terkait penunjukan dan pelantikan pelaksana tugas (Plt) Bupati Wonogiri yang diprediksi akan diterbitkan pada¬† 1 November. Hal itu menyusul berakhirnya masa jabatan Bupati Danar Rahmanto dan Wakil Bupati Wonogiri Yuli Handoko padya 31 Oktober 2015.

“Kemungkinan besar, dalam surat itu akan menunjuk Sekda Woogiri (Suharno) sebagai Plt Bupati,” ungkap Kabid Tata Pemerintahan Sekda Wonogiri, Guntur Wasito, Rabu (27/10).

Meski demikian, Plt Bupati hanya melaksanakan tugas sementara, sebelum akhirnya digantikan oleh pejabat (Pj) Bupati. Guntur menjelaskan, bagi pejabat yang ditunjuk menjadi Plt dapat kembali menduduki jabatan sebelumnya atas usulan bupati terpilih.

“Adapun masa kerja Plt akan berakhir seiring dilantiknya Pejabat Bupati. Sedangkan untuk Pj terlantik akan mengemban tugas hingga terlantiknya bupati terpilih dalam Pilkada Desember mendatang,” ujarnya.

Guntur menambahkan, Plt dapat dijabat oleh unsur pejabat di lingkungan Pemkab Wonogiri, sedangkan Pj bisa berasal dari pejabat Provinsi maupun pejabat Pemkab.

“Sesuai dengan usulan Gubernur yang kemudian ditindaklanjuti dengan terbitnya surat penunjukan Penjabat Bupati oleh Kementerian Dalam Negeri,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge