0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SMPN 8 Solo Juara Kejurkot Sepak Takraw

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Duel final Kejurkot Sepak Takraw Kota Solo 2015, antara SMPN 8 dan SMPN 15 Solo. (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Pemkot Solo melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) menggelar kejuaraan sepak takraw antar Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Solo. Bertempat di SMP Muhammadiyah 7, SMP Negeri 8 Solo menjadi juaranya, Rabu (28/10).

Tim sepak takraw SMPN 8 mengalahkan SMPN 15 dengan skor akhir 3-0 (14-12, 12-10, dan 11-9). SMPN 8 Solo diisi M Ardhiyanu, Mahardika Reza, Andito Doni, dan Raynando tampil mendominasi permainan. Sementara SMPN 15 diperkuat Afriyanto Nico, Febriyan AC, Roni Wahyu, dan Arya Saka juga tampil disiplin.

Namun permainan SMPN 8 Solo lebih baik terutama dalam menghasilkan poin. Alhasil tiga set sekaligus dimenangi SMPN 8 yakni 14-12, 12-10, dan 11-9. Pelatih SMPN 8, Apiarto mengaku timnya lebih bisa memanfaatkan peluang dan meraih angka. “Kami sempat tertekan di babak awal. Namun dengan kesabaran, kami membuahkan prestasi,” katanya usai pertandingan.

Terpisah, Sementara, Kabid Olahraga Disdikpora Solo, Yusroni mengatakan, dalam kejurkot kali ini akan dilakukan pula ajang seleksi tim sepak takraw Kota Solo untuk Popda. Sekitar 20 pemain dari seluruh peserta untuk diseleksi, akan disaring menjadi empat pemain terbaik bakal mewakili Kota Solo ke Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda).

“Turnamen ini akan kami gelar secara rutin dengan penambahan jumlah peserta. Karena sepak takraw menggeliat lagi, dan bakat-bakat potensial di Kota Solo semakin mendapat tempat. Solo juga biar tidak ketinggalan dari daerah tetangga yang punya tim sepak takraw kuat seperti Womogiri,” terangnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge