0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wabup Wonogiri Pimpin Sholat Istisqo

dok.timlo.net/tarmuji
Sholat istisqo di Alun-alun Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Wakil Bupati Wonogiri Yuli Handoko bersama ratusan pemuda dan TNI di Wonogiri berbaur menggelar acara Sholat Istisqo bersama di Alun-alun Giri Kridha Bhakti Wonogiri. Seperti diketahui, kondisi Wonogiri saat ini dilanda kekeringan dan terancam krisis air bersih ditambah lagi ancaman kebakaran hutan mulai kerap terjadi di sejumlah wilayah Wonogiri.

“Sampai saat ini belum ada hujan setetespun, inilah yang menjadi derita saudara kita di Wonogiri selatan semakin menderita,” ungkap Wabup Yuli Handoko, Rabu (28/10).

Dikatakan, selama ini masyarakat di Wonogiri selatan berjibaku untuk mendapatkan air bersih. Di sisi lain ancaman bahaya kebakaran hutan juga sering terjadi. Dengan adanya hal ini, menjadi keprihatinan dirinya, pemuda dan TNI.

“Selain dengan harapan dapat mengatasi derita kekeringan, hujan yang turun diharapkan juga dapat mencegah terjadinya dampak kebakaran lahan dan hutan di Wonogiri yang senantiasa kapan saja dapat muncul,” tandasnya.

Sholat Istisqo diimami Imam Bai Haqi. Sebelumnya, di tempat yang sama  ratusan pemuda dan TNI dan Polri menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan Inspektur Upacara Wakil Bupati Yuli Handoko dengan Komandan Upacara Kanitlaka Polres Wonogiri Ipda A Ridwan Prevoost.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge