0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Masa Tunggu Lulusan UNS 3,5 Bulan

dok.timlo.net/tyo eka
Wakil Rektor III UNS Prof Dr Ir Darsono (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Wakil Rektor III Universitas Sebelas Maret (UNS), Prof Dr Ir Darsono menyatakan, masa tunggu lulusan UNS rata-rata selama 3,5 bulan. UNS berupaya memperpendek masa tunggu para lulusannya.

“Salah satu untuk memperpendek itu adalah UNS menyelenggarakan UNS Job Fair melalui bagian Career Development Center,” jelas Darsono kepada Timlo.net, seusai membuka acara UNS Job Fair XII, di Auditorium UNS, Solo, Rabu (28/10).

Selama ini, kata Darsono, antusiasme lulusan UNS untuk mengikuti UNS Job Fair begitu besar. Termasuk antusiasme mitra perusahaan yang selama ini bekerjasama dengan UNS, juga besar.

“Secara umum keikutsertaan perusahaan dalam UNS Job Fair selama ini begitu besar, bahkan kadang menolak-nolak, karena kemampuan daya tampung. Kalaupun sekarang ini pada Job Fair ke XII menurun lantaran situasi makro ekonomi kita,” jelasnya.

Dijelaskan, UNS tidak hanya meluluskan dibidang akademik saja, tetapi ada tugas pokok dan fungsi universitas sekarang ini salah satunya untuk mempersiapkan mereka untuk mandiri hingga mendapatkan pekerjaan. “Ini merupakan serangkaian panjang, salah satu penelian akreditasi,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge