0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Indonesia Tuan Rumah Aseanapol Police Training Cooperation Meeting

merdeka.com

Aseanapol Police Training Cooperation Meeting

Timlo.net – Indonesia jadi tuan rumah Aseanapol Police Training Cooperation Meeting (APTCM) ke-6 yang telah dimulai sejak 27 Oktober hingga 29 Oktober 2015 di Jakarta. Acara pendidikan dan pelatihan kepolisian se-ASEAN ini dibuka langsung Wakapolri, Komjen Budi Gunawan.

Menurut Budi, acara APTCM ini merupakan perwujudan dalam agenda Konferensi Aseanapol ke-46 yang dihelat pada 3 Agustus lalu. Dalam sambutannya, dia mengungkapkan ada sekitar enam agenda yang akan menjadi bekal bagi para perwira tinggi polisi ASEAN.

“Untuk menghadapi tantangan global, asosiasi kepolisian ASEAN merumuskan 6 jenis pelatihan, yakni kejahatan dengan menggunakan IT dan cyber crime, human traficking, tindak pidana perbatasan integrasi kepolisian ASEAN, pelatihan tentang budaya dan bahasa serta penyidikan tindak pidana pharmasi,” kata Budi, Rabu (28/10).

Selain itu, Budi berharap pihaknya mengharapkan acara ini dapat mempererat hubungan antara kepolisian di kawasan ASEAN. Terutama terkait program pendidikan dan pelatihan atas isu-isu yang telah ditetapkan dalam Konfrensi Aseanapol.

“Akan memberikan efek yang positif bagi kita semua, terutama bagi semua anggota aseanpol. Agar terjalin solidaritas dalam bidang keamanan, serta mengembangkan program pendidikan dan pelatihan kepolisian ASEAN,” terang Budi.

Dalam acara ini, selain Wakapolri, Budi Gunawan, turut hadir pula Kalemdikpol, Komjen Pol Syarifuddin serta para delegasi perwira tinggi negara-negara ASEAN.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge