0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Megawati Minta 1 Juni Diliburkan

merdeka.com

Megawati Soekarnoputri

Timlo.net – Megawati Soekarnoputri minta agar tanggal 1 Juni sebagai hari lahir Pancasila menjadi hari libur nasional. Hal ini terjadi saat Megawati menjadi keynote speaker dalam acara bedah buku Revolusi Pancasila karya Yudi Latif di JCC Senayan, Jakarta, kemarin.

“Saya nagih janji Pak Presiden SBY. Saya bicara 1 Juni Hari Pancasila, saya minta 1 Juni jadi hari libur nasional,” kata Megawati dalam pidatonya, Selasa (27/10).

Megawati mengaku heran lantaran janji itu belum terealisasi hingga saat ini. Dia menegaskan, Pancasila merupakan perekat bangsa Indonesia.

“Tapi sampai hari ini pun, boro-boro (dipenuhi),” kata Megawati.

Lebih lanjut, Megawati juga mengaku heran karena tidak ada yang berani mengungkapkan gagasan hari Pancasila sebagai hari libur nasional.

“Sebetulnya kenapa ya. Apa itu dibuat Bung Karno. Saya pikir itu, kalau seumpamanya enggak dibuat Bung Karno apa jadi libur (Hari Pancasila), aneh bangsa ini,” jelas Megawati.

“Aneh pikiran bangsa kita ini. Ini yang bakalan dibully, karena suka ambivalen. Pidato Bung Karno 1 Juni, belum jadi presiden beliau, ini sejarah yang selalu diombang-ambingkan,” tandasnya.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge