0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pelajar, Guru dan Warga Klaten Sholat Minta Hujan

Shalat minta hujan di SD Muhammadiyah Tonggalan, Klaten (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Ratusan siswa SD Muhammadiyah Tonggalan, Klaten menggelar Shalat Istisqo di halaman sekolah setempat, Rabu (28/10). Ibadah berjamaah tersebut dilakukan sebagai bentuk keprihatinan terhadap bencana kabut asap yang menyelimuti Pulau Sumatra dan Kalimantan.

“Shalat meminta hujan ini sebagai upaya meminta pertolongan kepada Allah agar cepat turun hujan menyusul adanya bencana kabut asap di Indonesia,” kata Kepala UPTD Pendidikan Klaten Tengah, Muhammad Isnaini.

Dari pantauan Timlo.net, sejak pukul 08.00 WIB, ratusan siswa sudah berkumpul di halaman sekolah setempat. Dengan membawa sajadah, mereka didampingi oleh guru sudah berjajar rapi untuk melaksanakan shalat dua rekaat tersebut.

“Meski tidak serentak, hari ini dua sekolah lainnya, yakni SDIT Al-Furqondan SD Bias juga menggelar Shalat Istisqo. Kami juga akan menyerahkan donasi Rp 5 juta untuk disalurkan ke sana,” ujar Isnaini.

Selain keprihatinan kabut asap, imbuhnya, shalat juga bertujuan untuk mengatasi kekeringan yang melanda Klaten. Sebagai aksi nyata, mulai besok pihaknya akan menyalurkan air bersih ke sekolah-sekolah di kawasan lereng Gunung Merapi, tepatnya di Kecamatan Kemalang.

“Kegiatan ini untuk menanamkan rasa kepedulian sosial sejak dini terhadap sesama dan cinta akan lingkungan. Droping air akan menyasar SD dan TK di Kemalang,” imbuhnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge