0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Italia

Gasak Bologna, Inter Milan ke Puncak Klasemen

dok.timlo.net/gg
Skuad Inter Milan (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Internazionale Milan menyodok ke posisi puncak klasemen sementara Serie A. Hasil itu didapat usai Inter menang tipis 1-0 di markas Bolognya, Renato Dall’Ara, Rabu (28/10) dinihari.

Baru di babak kedua, permainan Inter sedikit membaik. Tapi mereka lantas harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-60, usai Melo menerima kartu merah.

Inter sedianya cukup kesulitan membongkar pertahanan Bologna yang tampil disiplin. Sementara tuan rumah memberikan tekanan dan beberapa kali merepotkan pertahanan Inter. Peluang Bologna hadir lewat Anthony Mounier dan Matteo Mancosu, namun masih diantisipasi Handanovic.

Sementara peluang Inter didapat Ivan Perisic menyambut umpan Llajic. Namun bola masih belum mengenai sasaran. Pun juga peluang dari Geoffrey Kondogbia menjelang babak pertama usai. Namun tendangan keras dari luar kotak penalti juga masih melebar.

Di tengah upaya mencetak gol pada babak kedua, Inter justru bermain dengan 10 orang saja. Felipe Melo diusir wasit akibat menerima kartu kuning kedua pada menit 60. Kendati kalah jumlah pemain, Inter justru sanggup mencetak gol.

Tepatnya di menit 67, berawal dari kesalahan Alex Ferrari saat gagal memotong umpan. Tanpa pengawalan, Ljajic mendekati gawang lalu mengoper ke Icardi yang berdiri bebas di sisi kanan. Icardi pun dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang. 1-0 Nerazurri unggul.

Bologna mencoba balas menekan di menit ke-85. Hanya saja tendangan Saphir Taider masih terlalu pelan dan mudah ditangkap Handanovic. Bologna nyaris menyamakan kedudukan menjelang laga berakhir. Mattia Destro mendapatkan umpan terobosan di depan gawang dan tinggal berhadapan dengan kiper. Tapi sayang bagi Bologna, sepakan voli Destro mengarah tepat ke Handanovic dan dihalau. Skor 1-0 bagi Inter bertahan hingga bubar.

Hasil ini membuat Inter sementara naik ke puncak klasemen dengan nilai 21 dari 10 pekan. Mereka unggul satu poin dari AS Roma di urutan dua yang baru akan bermain pada Kamis (29/10) dinihari nanti.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge