0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sosialisasi Operasi Zebra, Polwan Cantik Bagi-Bagi Boneka

dok.timlo.net/nanang rahadian
Sosialisasi Operasi Zebra Candi 2015 (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Sosialisasi Operasi Zebra Candi 2015 di Polres Karanganyar dilakukan dengan cara unik. Sejumlah Polwan cantik turun ke jalan membagikan boneka kepada pengendara tertib berlalu-lintas.

“Kami juga  bagi-bagi helm bagi pengguna jalan yang helmnya sudah tidak layak maupun tidak standar,” kata Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Bambang Erwandi, Selasa (27/10).

Sejumlah Polwan membagikan boneka lucu kepada pengguna jalan, terutama bagi wanita dan anak-anak. Tak hanya itu, boneka dibagikan kepada pengguna jalan yang tertib berlalu-lintas.

‘’Hati-hati Pak, patuhi rambu, taati aturan, selama dua pekan akan ada Operasi Zebra. Jaga keselamatan diri sendiri dan keluarga. Lengkapi kendaraan dengan semua kelengkapannya,’’ kata Briptu Dian, salah seorang Polwan.

Sementara itu Kasatlantas,AKP Bambang di sela-sela pembagian boneka dan helm mengatakan, Operasi Zebra Candi 2015 akan digelar sampai dua pekan ke depan. Kegiatan itu diutamakan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, perlunya mematuhi aturan berlalu-lintas.

‘’Intinya kami mengajak masyarakat untuk patuh pada aturan, berkendara yang baik demi keselamatan bersama. Tentu hal tersebut akan menekan angka  kecelakaan,’’ jelas Kasatlantas.

Dijelaskan, tahun 2014 lalu, angka kecelakaan lalu-lintas bisa turun sangat signifikan karena berbagai gerakan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat. Karena itu bersamaan dengan Operasi Zebra Candi ini, kegiatan diteruskan. Pihaknya berharap agar tahun ini, angka kecelakaan semakin turun lagi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge