0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rio Haryanto Yakin Masuk Formula One

merdeka.com

Rio Haryanto bertemu Ahok

Timlo.net — Pebalap Indonesia, Rio Haryanto mendapatkan promosi untuk berlaga di kompetisi tertinggi Formula One (F1) berkat prestasi gemilangnya selama mengikuti ajang balap GP2.

Namun, untuk dapat berlaga Rio diketahui masih kekurangan dana yang cukup besar yakni, sekitar 15 juta Euro dari total 400 juta Euro yang menjadi sebagai syarat untuk berlaga di ajang prestisius itu.

Rio terlihat mendatangi Ahok mengadakan pertemuan guna membahas mengenai pengajuan sponsorship kepada Pemprov DKI Jakarta di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka, Jakarta, siang ini.

Seusai pertemuan, Rio berharap mendapatkan bantuan dari orang nomor 1 DKI tersebut. Sebab, menurut pembalap asal Solo ini, berlaga di F1 akan membuat nama Indonesia harum di mata Internasional.

“Jadi ya mudah-mudahan dengan adanya Pak Gub harapan saya bisa secepatnya masuk ke F1. Sign dengan kontrak. Karena kesempatannya sangat jarang sekali,” kata Rio di di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (27/10).

“Dan ini benar-benar karena saya membawa nama Indonesia juga buat ke dunia dan mudah-mudahkan history juga di dunia,” lanjutnya.

Rio juga bercerita sebelumnya juga sempat meminta bantuan ke Presiden Jokowi dan juga sedang menunggu tindak lanjut apakah mendapat bantuan dari Pemerintah pusat atau tidak.

“Sempet ke bapak Joko Widodo juga, ke Pak Presiden, setelah dari situ meetingnya berlangsung bahwa mudah-mudahan BUMN bisa ikut mendukung dan untuk saat ini masih belum ada konfirmasi,” bebernya bercerita.

Lanjutnya, dia mengaku optimis kekurangan sekitar 15 juta euro atau setara Rp 226,3 miliar itu dapat terpenuhi sebelum deadline, yakni pada bulan November 2015 mendatang.

“Amin optimis saja. Deadlinenya di bulan November ini, sekitar 2-3 minggu lagi,” tegasnya.

[dzm]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge