0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Agung Laksono : MA Tak Mengesahkan Munas Bali Maupun Ancol

merdeka.com

Agung Laksono

Timlo.net — Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Ancol Agung Laksono mengatakan, putusan kasasi Mahkamah Agung jika diteliti secara cermat tidak menyatakan atau mengesahkan kepengurusan Partai Golkar hasil Munas Bali di bawah kepemimpinan Aburizal Bakrie. Putusan MA juga tidak mengesahkan munas Golkar Ancol dan hasil Munas Riau tahun 2009.

“Artinya tidak ada pihak kepengurusan Partai Golkar hasil ketiga Munas tersebut yang dinyatakan sah oleh putusan kasasi MA,” kata Agung di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Selasa (27/10).

Pihaknya memaknai semangat dari putusan kasasi MA tersebut adalah meminta kepada pihak yang bersengketa yaitu Munas Golkar versi Ancol dan Bali untuk melakukan rekonsiliasi menyeluruh. Dengan tujuan menyelamatkan Partai Golkar demi keberlangsungan dan bersatunya kembali Partai Golkar.

Berdasarkan hasil keputusan rapat harian pengurus DPP Partai Golkar hari ini, jelas Agung, telah diputuskan langkah ke depan untuk menyelesaikan sengketa dualisme kepengurusan. Yaitu melalui 2 jalur pendekatan.

Pertama, kata dia, jalur politik dengan melakukan langkah-langkah strategis untuk menemukan penyelesaian terbaik dan menyeluruh. Dengan tujuan untuk mengakhiri konflik Partai Golkar dengan semangat penyatuan kembali Partai Golkar.

“Kedua dengan jalur hukum. DPP Partai Golkar hasil Munas Ancol di bawah kepemimpinan Agung Laksono dan Zainudin Amali akan melakukan upaya kasasi atas putusan banding nomor 521/pdt/2015/PT DKI Pengadilan Tinggi DKI Jakarta dalam perkara perdata perbuatan melawan hukum di PN Jakarta Utara,” jelas Agung.

[eko]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge