0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polres Siagakan 460 Personel, Tamu Tak Diundang Dilarang Masuk

timlo.net/agung widodo

Gelar pasukan pengamanan Pilkada Sragen 2015

Sragen – Polres Sragen menyiagakan 460 personel untuk mengamankan pelaksanaan debat terbuka calon bupati (cabup) yang akan digelar di Gedung Kartini Sragen, Rabu (28/10) pukul 10.00 WIB..

“Kita terjunkan anggota sebanyak 460. Itu belum termasuk personel dari Kodim, Dishub dan Satpol PP,” kata Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo, Selasa (27/10).

Kapolres mengungkapkan, sejak awal memang mengusulkan kepada KPU Sragen agar pelaksanaan debat dilakukan waktu siang hari. Ini untuk menjamin pengamanan agar lebih mudah dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kalau debat dilaksanakan malam hari akan lebih rawan. Kita akan kesulitan memantau kerumunan masa karena situasi yang gelap,” katanya.

Sebelumnya Komisioner Divisi Hukum Pencalonan Kampanye dan Pengawasan KPU Sragen, Diyah Nur Widowati mengatakan, akan membatasi jumlah peserta yang akan masuk ke dalam gedung. Masing-masing paslon hanya diperbolehkan membawa maksimal 50 orang. Tamu yang diperbolehkan masuk ke dalam Gedung Kartini hanya yang membawa undangan.

“Tamu yang datang menunjukkan undangan, nanti diganti dengan ID card. Hanya yang bawa ID card yang boleh masuk. Di dalam nanti harus benar-benar steril dari tamu tak diundang. Kami juga memahami pasti ada tamu yang tak diundang,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge