0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PSSI Jateng Berharap Pra PON Digelar dengan Matang

PSSI
logo PSSI ()

Solo — Pra PON cabang sepak bola zona Jawa Tengah belum memiliki kejelasan paska dihentikan oleh Menpora beberapa waktu lalu. Ketua Asprov PSSI Jateng, Johar Lin Eng pun angkat suara. Dirinya berharap Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat selaku operator digelar dengan matang dan tak mendadak.

“PSSI sudah menyampaikan ke KONI jika ada re-schedule, maka jadwalnya tidak bisa mepet. Kami masih rapatkan dengan ofisial tim Pra PON Jateng,” beber Johar Lin Eng.

Sebelumnya, keluar mandat dari PSSI ke KONI Pusat, terkait agenda Pra PON sepak bola namun belum ada progres. Padahal, bila sampai bulan November tak Pra PON sepak bola tak juga digelar, bakal terancam tereliminasi dari PON Jabar, tahun depan. Hal tersebut beradar surat edaran dari KONI pusat kepada tiap-tiap cabor.

Gelaran Pra-PON Zona Jawa bergulir di Stadion Jatidiri, Semarang, 6-18 Oktober kemarin dibubarkan. Beberapa saat sebelum kick-off antara tim Jateng versus DIY, Polda Jateng mencabut izin pertandingan karena mendapat instruksi dari Mabes Polri.

“Saya yakin semua peserta sudah membubarkan tim, jadi ya perlu persiapan ulang lagi. Idealnya sebulan sebelum pelaksanaan sudah diumukan, jadi bisa siap-siap. Saya berharap Pra PON besok harus matang dan tidak asal-asalan,” tandas pria yang juga anggota Exco PSSI ini.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge