0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Workshop Pendampingan K-13 Rampung

Kasi Kurikulum Bidang Pendidikan Menengah SMA Dikpora Solo, Budi Setiono (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) kota Solo menyatakan, workshop pendampingan implementasi Kurikulum 2013 (K-13) tahun ajaran 2016/2017 untuk jenjang SMA dan SMK Kota Solo telah rampung.

“Workshop telah selesai dilaksanakan pada bulan Oktober 2015 ini,” jelas Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Dikpora Kota Solo, Budi Setiono kepada wartawan di Kantor Dinas Dikpora Solo, Selasa (27/10).

Budi mengatakan, adanya pendampingan tersebut diharapkan implementasi K-13 di jenjang SMA/K dapat memenuhi standar sesuai ketetapan pemerintah. Apalagi implementasi K-13 terdapat beberapa perubahan oleh pemerintah terkait ketentuan standar isi, standar proses, standar nilai, standar kompetensi, dan standar kelulusan.

Menurutnya, workshop pendampingan ini memiliki peran penting dalam menyampaikan perkembangan kurikulum. Kurikulum selalu berkembang, sehingga setiap ada informasi dan penyempurnaan disampaikan melalui pendampingan tersebut.

Lebih lanjut dikatakan, serangkaian workshop pendampingan implementasi K-13 didanai pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam bentuk bantuan sosial (bansos).

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge