0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kejari Wonogiri Sumbang Air Bersih ke Desa Terpencil

timlo.net/tarmuji

Kejari Wonogiri saat droping air bersih di Desa Girikikis Kecamatan Giriwoyo

Wonogiri – Puncak kekeringan melanda kabupaten Wonogiri bagian selatan. Seperti yang terjadi di Desa Girikikis, Kecamatan Giriwoyo. Untuk membantu meringankan beban warga, Kejaksaan Negeri (Kajari) Wonogiri melakukan droping air ke desa tersebut.

“Kita merasa tergerak melihat kondisi saudara kita di Girikikis ini, semoga dengan sedikit bantuan yang kita berikan ini mampu meringankan beban mereka,” ungkap Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Wonogiri Dwi Setyo Budi Utomo disela-sela droping air bersih di Desa Girikikis Kecamatan Giriwoyo, Selasa (27/10).

Dikatakan, ada 10 tangki air bersih ukuran 6.000 liter didistribusikan untuk 11 dusun. Diantaranya di Lingkungan Bamban, Dusun Jebek, Gawang, Petir, Klumpit, dan Sidorejo.

“Kita bersama seluruh karyawan Kejari Wonogiri umbrug dan terkumpulah dana kemudian kita wujudkan dengan kegiatan bakti sosial droping air bersih ini,” lanjutnya.

Terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri Bambang Haryanto, menuturkan untuk mencukupi kebutuhan air selama tiga bulan (Agustus-Oktober) dibutuhkan dana Rp 8.482. 294.800. Dana sebesar itu diperuntukkan mecukupi kebutuhan air bagi 67.320 jiwa yang tinggal di delapan kecamatan.

Menurut data yang terpantau BPBD, lanjutnya, sampai saat ini sudah 2. 564 tangki yang didistribusikan untuk mencukupi kebutuhan air bersih bagi masyarakat yang tinggal di 38 desa/kelurahan di wilayah Kecamatan Paranggupito, Pracimantoro, Giritontro, Giriwoyo, Eromoko, Nguntoronadi, Manyaran, dan Selogiri.

“Itu yang terpantau, sebab banyak pihak ketiga yang memberi bantuan langsung ke masyarakat tanpa melalui BPBD, ’’ tambahnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge