0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KPU Pusat Akan Hadiri Debat Publik Cabup Sragen

timlo.net/agung widodo

Komisioner KPU Pusat, Sigit Pamungkas

Sragen – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen menyatakan dalam Debat Terbuka putaran pertama hanya akan diikuti oleh aalon Bupati (Cabup) Sragen. Sedangkan mengenai fokus yang akan disampaikan dalam debat, keempat calon hupati akan memaparkan visi dan misi dalam membangun Sragen lima tahun ke depan.

“Tema pertama kita itu mengedepankan visi misi dari paslon, yaitu relevansi antara visi misi dengan program paslon dan persoalan daerah,” kata Komisioner Divisi Hukum Pencalonan Kampanye dan Pengawasan KPU Sragen, Diyah Nur Widowati.

Menurut Diyah, sebelumnya KPU telah mengundang para panelis untuk merumuskan semua pertanyaan yang akan dipakai dalam debat publik. Mereka berasal dari akademisi dan praktisi yang telah berpengalaman dan berkompeten di bidangnya, seperti akademisi dari UNS Surakarta, Pahastiwi, mantan Ketua KPU Sragen Agus Riewanto dan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Karanganyar, Sundoro.

“Sedangkan untuk moderator dalam debat calon bupati ini adalah Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNS, Prof Dr Ismi Dwi Astuti Nurhaeni,” katanya.

Dia menambahkan, dalam debat terbuka yang digelar di Gedung Kartini pada Rabu (28/10) besok, rencananya juga akan dihadiri oleh Komisioner KPU Pusat, Sigit Pamungkas dan seluruh komisioner KPU Provinsi Jawa Tengah.

“Nanti rencananya Pak Sigit Pamungkas dari KPU Pusat akan hadir,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge