0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gelar Operasi Zebra Candi, Polres Klaten Libatkan TNI

timlo.net/aditya wijaya

Seorang anggota TNI saat diperiksa pada Operasi Zebra

Klaten — Aparat kepolisian resort (Polres) Klaten menggandeng TNI dalam pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2015. Hal itu bertujuan untuk semakin meningkatkan kekompakan dan solidaritas antara institusi Polri-TNI di Kabupaten Klaten.

“Pengguna jalan raya tidak hanya warga sipil, tapi juga Polri dan TNI. Sehingga diharapkan masing-masing institusi bisa saling mengingatkan personelnya,” ujar Kasat Lantas Klaten AKP Kemas Indra Natanegara, Selasa (27/10).

Dalam operasi yang berlangsung di Jalan Pemuda Klaten, Selasa (27/10), anggota Provost Kodim 0273/Klaten memeriksa satu per satu kendaraan anggotaTNI yang melintas. Selain surat kelengkapan berkendara, pemeriksaan juga dilakukan terhadap penggunaan atribut militer seperti stiker maupun emblem yang dipasang di kendaraan, tapi tidak sesuai peruntukkannya.

Operasi tertib lalu lintas tersebut digelar serentak di seluruh Indonesia, dari 22 Oktober hingga 4 November 2015. Razia menyasar penggunaan helm SNI dan light on atau menyalakan lampu motor, baik siang ataupun malam.

“Selain itu, Polri tidak akan mengabaikan pelanggaran-pelanggaran lainnya, termasuk kelengkapan surat maupun kelengkapan kendaraan. Karena tujuan utamanya untuk menekan angka kecelakaan dan tertib belalu lintas,” imbuh kasat.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge